Minggu, 06 November 2011

It's My Ied Adha Day !! Mubaarak :)) ..

Assalamualaikum ..
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar ..
Allahu Akbar Walillaa Hilham !!
Alhamdulillah Alhamdulillah All Praises To Allah, All Praises To Allah ..
Takbir berkumandang bersahut-sahutan menggetarkan alam jagad raya menyambut datangnya hari berkah, hari raya iedul adha ..
Allah menurunkan barakahnya bagi mereka yang dengan ikhlas mengorbankan apa yang ia punya sebagai tanda cinta kasihnya kepada sang Khalik.
Dihari raya ini, berbondong-bondong umat islam pergi melaksanakan shalat sunat ied. Ada yang dilapangan, dan ada pula yang melaksanakannya di masjid.
Bersuka cita setelah sebelumnya melaksanakan shaum arafah, shaum yang pahalanya akan diampuni dosa baginya setahun kebelakang dan setahun yang akan datang. Betapa murahnya Allah membukakan pintu ampunan bagi mereka yang ingin bertaubat dan menghapus dosanya. Maka sungguh merugilah orang yang dengan sengaja meninggalkannya.
Ada yang berbeda di hari raya iedul adha ini, jika sebelumnya kita merayakan hari raya iedul fitri dengan berkeliling kampung mengunjungi sanak saudara setela bermaaf-maafan sesama keluarga, kali ini umat islam bisa serentak merasakan keikmatan yang dberikan Allah berupa daging kurban.
Anak-anak dengan antusias menunggu saat-saat dimana akan dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban. Sungguh sangat tampak bahagianya seluruh umat manusia saat itu.
Dan hari ini, alhamdulillah, aku bisa melaksanakan kurban lagi, Allah memberikan berkah yang luar biasa sehingga untuk kesekian kalinya aku bisa kembali berbagi berkah pada semua orang.
Di hari raya iedul adha ini, aku memakai baju ala aladin, xixixix dengan celana harem, baju rompi hoodi, dan kerudung turban. Dengan nuansa hijau, kuning dan coklat, rasanya hari ini sungguh cerah untukku, yaa meskipun dalam keadaan cuaca mendung, tapi hal itu tak dapat menghalangi seluruh sanak saudara dan para tetanggaku untuk melaksanakan hari raya ini.










2 komentar:

  1. idul adhanya gada hewan kurbannya.. :P

    BalasHapus
  2. hahaha iyaaaa, keren bgt donk kalo sapi menclok d blog ini hahaha ntar deh d tmbahin ftonya xixixix ..

    BalasHapus