Minggu, 28 Agustus 2011

Agustus Ini !! ..

2 malam terakhir di bulan agustus
saat mendekati pisah ramadhan tahun ini
sedang mengingat ingat sudah kah ramadhanku lebih baik dr tahun lalu..
tapi otakku sedang meracau ..
ku rasa musim panas lebih panjang tahun ini
dan
menjalar d hatiku

malam tlah bersolek sempurna
sudah 2 jam aq duduk di balkon sempit
membaur dalam remang pendar lampu jalanan
juga sesekali perahu perahu itu ingin mencuri perhatianku ..
ahh ini bukan tempat tempat favorite ku ..
tapi aku harus berubah pikiran
setelah beranda hatimu tak lagi nyaman
untuk ku singgahi

siang tadi, sempat bertanya pada sahabat
"adakah doa yg sia2 ??"
jawabnya tak ada doa yg tersia sia ..
lalu ku coba akrabi resah yg bergemuruh ..
yakin kan hati bahwa tak ada doa yg tersia sia ..
semoga ..

sedikit lagi, ramadhan berlalu
masih kah aku mampu setenang ini ??

agustus kini dalam benak ku ..
ku jejali doa dalam sempitnya waktu
lapangkan hati menerima ketetapan-Mu,
duhai Alloh Maha Agung
penguasa hati kami
dan tiada yang mampu tersembunyikan dari-Mu
kepada-Mu segala ku serahkan


malam ini, H-2, tak terasa ramadhan kan segera pergi. rasanya baru kemarin bahagiaku menyambut kedatangan ramadhan, dan malam ini, sesaat lagi smua kan berlalu, ramadhan kan segera berlalu.
rasanya terlalu cepat, bahkan tak pernah terasa berlalunya waktu. muhasabahkan hati, mengingat apa saja yang tlah aku lakukan selama ramadhan ini ..
ahhh .. sepertinya tak ada amal berharga yang mampu aku persembahkan untuk Rabb-ku di ramadhan ini. aku terlalu membuang-buang waktu untuk melakukan hal tak penting ..
Tadarusku, belumlah terlalu banyak untuk di hitung, tadarusku hanya sekedar membaca, mengejar target khatam sebelum hari lebaran tiba. Padahal, ada yang lebih penting dari sekedar membacanya, jauh lebih penting menela'ahnya ketimbang hanya menbacanya saja. ahh menyesal tiada guna. untuk kembali mengulang adalah hal tak mungkin. 
Tak akan sampai segunung jika ku kumpulkan amalku. ahh mungkin hanya sedikit, Gagalkan Ramadhan-ku kali ini Yaa Rabb ??
seringkali aku menunda amal, mengulur waktu shalat, lebih banyak membaca novel ketimbang Qur'an, jarang bersedekah, dan seringkali aku lupa berniat ketika hendak melakukan sesuatu. Sia-siakah Ramadhan-ku tahun ini Yaa Rabb ??
Ahh, rasanya ingin menangis. ingin aku memperbanyak amalku, tapi Ramadhan tinggal sehari lagi. Esok adalah terakhir kali aku akan berpuasa. Lusa kan tiba hari kemenangan. Hari Raya bagi seluruh Umat Islam di dunia. Tetapi masih layakkah aku berhari raya, Yaa Rabb ??,
Tak ingin aku ditinggal bulan berkah ini. Bulan dimana segala amal di lipat gandakan. Bulan dimana setiap apa yang ada di Bumi mendoakan kebaikan untuk yang berpuasa. Masihkah akan kutemui keberkahan seperti di bulan Ramadhan ini ??
Masih perlu menunggu satu tahun lagi untuk bisa bertemu Ramadhan kembali, Tapi apakan masih ada usia aku tuk bertemu dengan Ramadhan nanti ??
Ya Allah, ampunilah khilafku. Maafkan sgala salahku. Mohon hapuskan dosa dari setiap lalaiku. Setitik rahmat-Mu kan hapus dosa-dosaku. Allah, mohon jangan hukum aku dari dosa. Ampuni diriku, karna tak mungkin aku sanggup menahan Pedih. Setitik rahmat yang kau beri lebih berarti dari segalanya ..
Ya Allah, Ya Tuhanku yang maha mengampuni, tiadalah tempat untukku kembali. Aku yang lemah tiada daya upaya, hanya pada-Mu diri ini berharap ..
Ya Robbana Dhollamna Anfussana
Wa Illam Tagfirlana wa Tarhamna
Lanakunanna Minal Khosyiriin ,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar